Skip to main content

Posts

artikel Korona dan dampak penyebarannya

Korona dan dampak penyebarannya Sejak berita korona pertama kali menginfeksi manusia tepatnya di wuhan china, orang orang mulai merasa was was, sebab virus itu menyerang tidak pandang usia, sampai saat ini belum pada vaksin yang mampu mengobati virus itu, hanya saja obat obat herbal yang katanya mampu mencegah obat itu, organisasi dunia terus berupaya mencari solusi agar virus itu bisa ditanggulangi, namun nyatanya korban terus bertambah, jumlah korban terus tambah. Indonesia pada saat itu, masih di katakan tenang tenang saja, namun ketika ada orang di depok terkena virus tersebut, dari situ Indonesia mulai panik. sumber:pexels.com Pemerintah di kala itu masih dilemma antar lockdown atau tidak, karena kita tau sendiri Indonesia sangat beragam suku, budaya, agama, tentunya sangat berbagai karakter pekerjaan, dan mayoritas di Indonesia kebanyakan masyarakt menengah ke bawah, hanya pada daerah tertentu yang memiliki orang orang dengan tingkat menengah keatas, sehingga sulit ...

ENTERPRISE RISK MANAGEMENT

A.  Definisi Enterprise Risk Management. 1.    hal yang menjadi landasan pemikiran ERM ialah a.       Setiap organisasi/perusahaan bertujuan menyediakan nilai bagi stakeholdersnya. b.      Setiap perusahaan menghadapi uncertainty, dan tantangan bagi manajemen adalah menetapkan seberapa jauh uncertainty itu dapat diterima sebagai usaha untuk meningkatkan nilai bagi stakeholders. c.       Uncertainty hadir bersama risiko dan opportunity, yang potensial akan mengikis atau meningkatkan nilai. d.     kemampuan terhadap manajemn utuk bertransaksi secara efektif dengan uncertainty dan keterkaitannya dengan risk dan opportunity, meningkatkan kapasitas untuk membangun nilai. e.       ERM adalah suatu proses yang terus mengalir dalam suatu perusahaan f.        ERM dibuat oleh orang-orang yang berada di setiap level organisasi g.      ERM diapl...

MENGELOLA ORGANISASI PEMASARAN HOLISTIK

Mengelola Organisasi Pemasaran Holistik  untuk Jangka Panjang   Tren Praktik Pemasaran Pemasar juga menghadapi dilema etika dan pertukaran yang membingungkan. Konsumen mungkin menghargai kenyamanan, tetapi bagaimana membenarkan produk sekali pakai atau pengemasan yang rumit di dunia yang mencoba meminimalkan limbah? Meningkatkan aspirasi material dapat mengabaikan kebutuhan akan keberlanjutan. Dengan meningkatnya sensitivitas konsumen dan peraturan pemerintah, perusahaan pintar secara kreatif merancang dengan mempertimbangkan efisiensi energi, jejak karbon, toksisitas, dan sekali pakai. Beberapa memilih pemasok lokal dari jarak jauh. Pemasaran Internal Pemasaran internal mensyaratkan bahwa setiap orang dalam organisasi menerima konsep dan tujuan pemasaran dan terlibat dalam memilih, menyediakan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan. Hanya bila semua karyawan menyadari bahwa tugas mereka adalah menciptakan, melayani, dan memuaskan pelanggan apakah perusahaan menja...

Penghargaan Intrinsik dan Ekstrinsik

Penghargaan Intrinsik dan Ekstrinsik Penghargaan Intrinsik diartikan sebagai penghargaan yang didapatkan bisa melalui pribadi itu sendiri oleh seseorang. Hal ini bisa membuat perasaan puasa tau bisa juga sebagai terima kasih dan perasaan yang begitu bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan dengan tepat oleh karyawan. Kemudian penghargaan Ekstrinsik ialah  penghargaan yang ditimbulkan dari luar orang tersebut, contohnya salah seorang karyawan yang mendapat pujian dari atasannya. penghargaan Intrinsik maupun ekstrinsik sama-sama mempunyai nilai tersendiri. Penghargaan Ekstrinsik Penghargaan Finansial : Gaji dan Upah Uang merupakan penghargaan ekstrinsik yang utama. Ini merupakan tantangan yang sulit bagi manajer. Lain halnya apabila seroang karyawan dapat melihat hubungan antara kinerja dan kenaikan yang diberikan, uang tidak akan menjadi motivator yang kuat. Beberapa perusahaan menggunakan berbagai strategi cara dalam merencakan insentif agar bisa memotivasi karyawannya. S...