Skip to main content

Posts

Mengembangkan Strategi Pemasaran dan Rencana

    Pemasaran dan Nilai Pelanggan Tugas bisnis apa pun adalah memberikan nilai pelanggan dengan keuntungan. Dalam ekonomi yang sangat kompetitif dengan pembeli yang semakin terinformasi dihadapkan pada pilihan yang melimpah, perusahaan dapat menang hanya dengan menyempurnakan proses pengiriman nilai dan memilih, menyediakan, dan mengkomunikasikan nilai superior. Proses Pengiriman Nilai Pandangan tradisional tentang pemasaran adalah bahwa fir membuat sesuatu dan kemudian menjualnya, dengan pemasaran terjadi dalam proses penjualan. Perusahaan yang berlangganan tampilan ini memiliki peluang terbaik untuk berhasil dalam perekonomian yang ditandai dengan kekurangan barang di mana konsumen tidak terlalu mempermasalahkan kualitas, fitur, atau gaya misalnya, barang kebutuhan pokok di pasar berkembang. Namun, pandangan tradisional ini tidak akan berhasil dalam ekonomi dengan banyak tipe orang yang berbeda, masing-masing dengan keinginan, persepsi, preferensi, dan kriteria pembelian in

Mengumpulkan informasi dan Peramalan Permintaan

    Komponen Sistem Informasi Pemasaran Modern Tanggung jawab utama untuk mengidentifikasi perubahan pasar yang signifikan berada di tangan pemasar perusahaan. Pemasar memiliki dua keuntungan untuk tugas tersebut: metode disiplin untuk mengumpulkan informasi, dan waktu yang dihabiskan untuk berinteraksi dengan pelanggan dan mengamati pesaing dan kelompok luar lainnya. Beberapa perusahaan memiliki sistem informasi pemasaran yang memberikan detail yang kaya tentang keinginan, preferensi, dan perilaku pembeli. Catatan Internal Untuk menemukan peluang penting dan potensi masalah, manajer pemasaran mengandalkan laporan internal pesanan, penjualan, harga, biaya, tingkat inventaris, piutang, dan hutang. Siklus Order-to-Payment Inti dari sistem pencatatan internal adalah siklus pesanan-hingga-pembayaran. Perwakilan penjualan, dealer, dan pelanggan mengirim pesanan ke perusahaan. Bagian penjualan menyiapkan faktur, mengirimkan salinan ke berbagai departemen, dan memesan kembali ba

Menciptakan Hubungan Jangka Panjang dan Loyalitas

    Membangun Nilai Pelanggan, Kepuasan, dan Loyalitas. Satu-satunya nilai yang akan pernah diciptakan perusahaan Anda adalah nilai yang berasal dari pelanggan — yang Anda miliki sekarang dan yang akan Anda miliki di masa depan. Bisnis berhasil dengan mendapatkan, mempertahankan, dan mengembangkan pelanggan. Pelanggan adalah satu-satunya alasan Anda membangun pabrik, mempekerjakan karyawan, menjadwalkan pertemuan, memasang jalur serat optik, atau terlibat dalam aktivitas bisnis apa pun. Nilai yang Dipersepsi Pelanggan Konsumen lebih terdidik dan terinformasi dari sebelumnya, dan mereka memiliki alat untuk memverifikasi klaim perusahaan dan mencari alternatif yang lebih unggul. Nilai yang dipersepsikan pelanggan (CPV) adalah perbedaan antara evaluasi calon pelanggan terhadap semua manfaat dan semua biaya penawaran dan alternatif yang dirasakan. Manfaat pelanggan total adalah nilai moneter yang dirasakan dari paket manfaat ekonomi, fungsional, dan psikologis yang diharapkan pe