Skip to main content

Posts

TUJUAN PEMASARAN

   Pasar : 1.      Setiap orang 2.      Ingin puas 3.      Punya uang 4.      Mau membelanjakannya Sedangkan Pemasaran adalah suatu kegiatan perusahaan dalam membuat rencana, menentukan harga, promosi serta mendistribusikan barang dan jasa. Dalam hal ini adalah tugas dari manager pemasaran. Adapun tujuan utama kegiatan pemasaran : sumber:pexels.com 1.      Jangka pendek Tujuan jangka pendek bagi perusahaan adalah untung secepat mungkin. Artinya dapat menutup semua biaya-biaya produksi yang digunakan, dan jika ada kelebihan maka dikatakan laba/untung 2.      Jangka menengah Tujuan jangka menengah adalah mengusahakan mencapai titik impas antara total biaya produksi dan total volume penjualan, memperluas cakupan promosi, dan berusaha lebih memperbesar cakupan volume penjualan. 3.      Jangka panjang Untuk ja...

STRATEGI MENGHADAPI PERSAINGAN

   XT Square  adalah bangunan semacam pusat penjualan untuk menjual produk-produk hasil seni dan kerajinan masyarakat Jogjakarta. Nama lain dari XT Square adalah PSKY (Pusat Seni dan Kerajinan Yogyakarta). Lokasinya terletak di lahan bekas terminal bus Umbulharjo, Jogjakarta. Dilansir harianjogja.com (12-12-2012), jumlah kios di XT Square berjumlah 264 kios, dan sudah teregistrasi 100 kios. sumber:pexels.com Kios-kios ini tersebar di empat unit gedung XT Square yang memiliki 3 lantai yakni lantai basement dan lantai-1. Hari ini saya menyempatkan diri mengunjungi XT Square. Nampaknya masih kurang jelas juga pemkot Jogja dalam mengoperasionalkan sentra kerajinan ini. Terlihat masih banyak kios yang belum dipesan, dan yang sudah dipesanpun sampai saat ini masih belum kebanjiran pembeli. Padahal sudah diresmikan dan dibuka untuk umum. Dalam acara peresmian XT Square oleh walikota Jogjakarta, Haryadi Suyuti, dicanangkan kegiatan pameran seni rupa HUT ke-67 SKH Kedaulatan Rakya...