Skip to main content

Posts

Strategi Diferensiasi

   Untuk menghindari jebakan komoditas, pemasar harus mulai dengan keyakinan bahwa Anda dapat mendiferensiasikan segala sesuatu. Keunggulan kompetitif (competitive advantage) adalah kemampuan perusahaan untuk bekerja dalam satu atau lebih cara yang tidak dapat atau tidak akan disamai oleh pesaing. Kelebihan yang dapat mengangkat adalah kelebihan yang dapat digunakan perusahaan sebagai papan lontar untuk keunggulan baru.            sumber:pexels.com pelanggan harus melihat semua keunggulan kompetitif sebagai  keunggulan pelanggan.  Misalnya, jika perusahaan mengirimkan lebuh cepat dibandingkan pesaingnya, kecepatam itu tidak akan menjadi keunggulan pelanggan jika pelangan tidak menghargai kecepatan itu. Bagaimana Mendapatkan Pandangan Konsumen yang Segar Untk Mendiferensiasikan Produk dan Jasa Sejumlah pertanyaan yang dapat digunakan pemasar untuk membantu pemasar megidentifikasikan baru berbasis-konsumen. ·           Bagaimana orang menyadari kebutuhan mereka akan produk dan jasa Anda?

Faktor Faktor yang Mempengaruhi Penempatan Karyawan

  a)  Pertumbuhan Perusahaan Pertumbuhan bisnis menyebabkan terjadinya pengisian posisi pekerjaan baru, baik melalui promosi karyawan yang sudah ada atau yang baru sama sekali. Adanya pengaruh ekspansi bisnis yang mampu mencipatakan posisi pekerjaan baru. sumber:pexels.com b)  Reorganisasi Sebuah restrukturisasi dari perusahaan akan menghasilkan jenis yang beragm dalam hal kegiatan – kegiatan personal, misalnya jika terjadi merger dan reorganisasi perusahaan. Pembelian /penjualan perusahaan merger dengan perusahaan lain akan mempengaruhi aktivitas departemen SDM, seperti rancangan pekerjaan, kompensasi, manfaat, hubungan pekerja, dan program pensiun dini. Hal ini akan mempengaruhi keputusan penempatan karyawan. c)  Kecenderungan Ekonomi Umum Satu konsekuensi dari pengaruh menurunnya pertumbuhan ekonomi adalah secara signifikan akan menurunkan ketersediaan pekerjaan, baik bagi mereka/karyawan yang permanen dan temporer serta sekaligus bagi pencari kerja. Resesi ekonomi akan mengakibatka

Motivasi adalah keadaan dalam pribadi seseorang untuk melakukan

   PENGERTIAN MOTIVASI Motivasi adalah keadaan dalam pribadi seseorang untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai suatu tujuan. sumber:pexels.com Motivasi bisa ditimbulkan oleh faktor internal dan faktor eksternal: 1.        Motivasi Internal Kebutuhan dan keinginan yang ada dalam diri seseorang akan menimbulkan motivasi internal. Kekuatan ini akan mempengaruhi pikirannya, selanjutnya akan mengarahkan perilaku orang tersebut. Penggolongan motivasi internal yang dapat diterima secara umum belum mendapat kesepakatan para ahli. Namun, demikian psikolog-psikolog menyetujui bahwa motivasi dapat dikelompokan kedalam dua kelompok, yaitu: a)           Motivasi fisiologis , yang merupakan motivasi alamiah (biologis), seperti lapar, haus dan seks. b)          Motivasi psikologis,  yang dapat dikelompokan dala m  tiga kategori dasar, yaitu: É           Motivasi kasih sayang (affectional motication). Motivasi untuk menciptakan dan memelihara kehangatan. É           Motivasi mempertah